Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Rekrutan Pertama Roberto Mancini di Inter

By Beri Bagja - Jumat, 5 Desember 2014 | 22:00 WIB
Sylvinho, membantu Roberto Mancini di Inter. (Getty Images)

Roberto Mancini tak perlu menunggu sampai pembukaan bursa Januari untuk mendapatkan rekrutan pertamanya di Inter musim ini. Cuma, sosok yang diboyong Mancini itu bukan seorang pemain, melainkan figur yang akan membantunya sebagai asisten.

Dialah Sylvio Mendes Campos Junior alias Sylvinho. Nama mantan bek kiri Brasil itu populer pada awal dan medio 2000-an ketika membela Arsenal (1999-2001) serta Barcelona (2004-2009). Sylvinho punya kedekatan personal dengan Mancini.

Lelaki berusia 40 tahun itu pernah merasakan polesan Mancio selama semusim di Manchester City (2009/10). Setelah pensiun, Sylvinho pulang ke Brasil dan merangkai karier sebagai asisten pelatih di Cruzeiro, Recife, Nautico, dan Corinthians. Sylvinho dipilih Inter setelah muncul penolakan dari Carles Puyol (eks Barcelona) dan Daniele Adani (Inter).

Garis merah yang menghubungkan Sylvinho, Puyol, dan Adani ialah peran mereka sebagai pemain bertahan ketika masih aktif bermain. Tampak jelas bahwa Mancini menitikberatkan fokus untuk membereskan pertahanan Inter yang masih rapuh.

“Sylvinho adalah mantan pemain berkualitas dan pria yang hebat. Ia tentu akan membantu Inter. Saya ikut senang karena Inter melakukan perekrutan hebat,” kata gelandang PSG yang pernah berbaju Inter, Thiago Motta, kepada Sky Sport.