Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois Merasa Aneh Main di Boxing Day

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 1 Desember 2014 | 14:39 WIB
Thibaut Courtois (Laurence Griffiths/Getty Images)

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengaku sedikit aneh bermain pada saat Natal. Sebab, sebelumnya saat membela Atletico Madrid, Courtois melewatkan Natal bersama keluarganya karena kompetisi itu libur.

Disaat seluruh kompetisi di Eropa sejenak libur karena memasuki periode Natal dan Tahun Baru, namun hal itu tak berlaku bagi Premier League. Di Inggris tak ada istilah libur Natal dan Tahun Baru.

Bahkan, periode tersebut dikenal yang paling padat karena mereka menggelar pertandingan sehari setelah Natal dan Tahun Baru. Wajar bila Thibaut Courtois yang baru musim ini di Chelsea merasa sedikit aneh untuk bermain di hari-hari tersebut.

"Saya suka bermain namun sedikit aneh bagi saya untuk bermain selama Natal. Di Spanyol, kami biasanya bermain sampai 22 Desember dan kemudian libur selama tujuh hari. Jadi itu bukan perbedaaan besar dan tidak masalah." kata Courtois kepada situs resmi klub.

Pada masa-masa itu Chelsea akan melakoni empat pertandingan kontra Stoke City, West Ham united, Southampton, dan Tottenham Hotspur. Uniknya, keempat laga tersebut akan dihelat dalam waktu 11 hari.