Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wow, Tim Filipina Naturalisasi dari 10 Negara

By Suryo Wahono - Sabtu, 22 November 2014 | 06:09 WIB
Tim nasional Filipina (azkalsfootballteam.com)

tanggung federasi sepak bola Filipina mengambil pemain blasteran dari 10 negara, yakni Spanyol, Italia, Inggris, Amerika Serikat, Swiss, Jerman, Jepang, Iran, Belanda, dan Denmark.

Dari total 22 pemain yang dibawa ke Hanoi oleh pelatih Thomas Dooley, hanya ada dua nama yang lahir dan besar di Filipina. Di bawah mistar gawang ada nama Tomas Angel Trigo yang merupakan pemain naturalisasi karena berdarah Spanyol.

Di sektor belakang ada Robert James Gier (Inggris) dan Juan Luis Guirado (Spanyol) yang pernah berkostum Malaga. Daisuke Sato (Jepang), Simone Rota (Italia), dan satu-satunya bek asli Filipina adalah Amani Manuel Aguinaldo.

Lini tengah Filipina masih mempertahankan James Joseph Younghusband ditambah Manuel Gelito Ott yang berdarah Jerman. Ada pula pemain asal Iran, Misagh Bahadoran. Masih ada dua bersaudara berdarah Inggris, Christopher Robert dan Simon Clive Greatwich. Martin Markus Steuble (Swiss), Paul Mulders (Belanda), Curt-Jordan Dizon (Inggris), Patrick Reichelt (Jerman), Jerry Ruben Lucena (Denmark), dan Dennis Villanueva (Italia).

Lini depan diperkuat Philip James Younghusband, Mark Andrew Hartmann (Inggris), Javier Patino (Spanyol), Kenshiro Michael Daniels (Amerika Serikat).