Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fokus Juventus Lawan Fiorentina Bukan Atletico

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Desember 2014 | 06:43 WIB
Massimiliano Allegri (Getty Images)

Juventus akan menghadapi dua pertandingan berat dalam sepekan ke depan dengan mengunjungi markas Fiorentina di pentas Serie A dan menjamu Atletico Madrid di ajang Liga Champion. Massimiliano Allegri menegaskan fokus timnya saat ini bukan di laga kontra Atletico meski krusial.

Sabtu (6/12) dini hari WIB, Juventus akan bertandang ke Artemio Franchi untuk menghadapi Fiorentina. Memetik hasil positif penting di laga tersebut guna menjaga posisi puncak klasemen sementara Serie A.

Disamping itu, La Vecchia Signora juga butuh hasil minimal seri untuk memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champion. Karena saat ini pasukan Massimiliano Allegri belum memastikan satu tiket tersisa mewakili Grup A.

"Kami menghadapi tim yang memetik dua kemenangan di laga tandang dan secara tradisi merupakan rival Juventus. Penting bagi kami untuk mempersiapkan diri dengan baik melawan Fiorentina," kata Allegri.

"Tidak mudah bermain di markas Fiorentina, namun kami perlu mendapatkan hasil positif. Kami harus mendeterminasi dan menunjukkan penampilan kuat," ujar dia.

"Saya bisa melakukan perubahan dalam starting line-up. Akan tetapi, kami tidak bisa memikirkan laga melawan Atletico. Kami akan mulai fokus terhadap pertandingan tersebut setelah menghadapi Fiorentina," tuturnya.