Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool: Jangan Salahkan Brendan Rodgers

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Desember 2014 | 19:01 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

Legenda Liverpool, Steve McManaman, berada di pihak Brendan Rodgers. Ia menganggap nahkoda asal Irlandia itu tak layak menjadi kambing hitam atas performa buruk The Reds di musim 2014/15.

Meski menang 3-1 atas Leicester di matchday ke-14 Premier Premier League, The Reds masih berada di luar urutan empat besar papan klasemen. Kini mereka menempati peringkat kedelapan dengan 20 poin. Enam kekalahan telah ditelan pasukan Rodgers.

Menurut McManaman, bukan Rodgers penyebab dari penurunan performa Merseyside Merah, melainkan para pemain yang tak bisa tampil baik.

"Faktanya adalah Liverpool berjuang keras tahun ini. ORang-orang mengatakan bahwa ini semua salah Brendan, tapi saya tidak berpikir begitu," ujar McManaman, pemain yang menghabiskan satu dekade bersama Liverpool.

"Mayoritas pemain yang tampil pada tahun lalu juga bermain pada tahun ini. Pemain yang bermain bagus pada tahun lalu tidak bisa mencapai level yang sama," imbuhnya.

Di musim 2013/14, Liverpool mengakhiri kompetisi dengan finis di urutan kedua. Mereka mencatatkan 26 kemenangan, enam kali seri, dan enam kali kalah.