Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino Masih Percaya kepada Kemampuan Soldado

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 November 2014 | 18:30 WIB
Roberto Soldado, masih dipercaya Mauricio Pochettino. (IAN KINGTON/GETTY IMAGES)

Penampilan buruk Roberto Soldado sejak pertama kali diboyong Tottenham Hotspur dari Valencia di awal musim 2013/14, kini masih mendapat kepercayaan. Hal itu diutarakan langsung oleh manajer Mauricio Pochettino.

Soldado yang baru berhasul mengemas enam gol  dari 34 pertandingan di Premier League, tentu sangat mengkhawatirkan bagi lini serang Tottenham. Namun, pochettino masih yakin bahwa pemain berusia 29 tahun yang didatangkan seharga 26 juta pound itu akan segera bangkit.

"Kami perlu memberinya kesempatan untuk bermain lagi dan membuatnya tenang. Seorang striker selalu ingin mencetak gol, namun menghadapi Partizan ia mampu menciptakan peluang cukup baik dan hanya kurang beruntung di depan gawang. Mungkin lain kali ia akan mencetak gol," kata Pochettino.

"Kami bekerja sangat keras di sesi latihan dan menciptakan latihan khusus baginya untuk meningkatkan kemampuan penyelesaian akhir di depan gawang."

"Dalam sepak bola selalu membutuhkan mental, emosi, penampilan, kondisi fisik, dan semua hal ini mempengaruhi kinerja Anda. Di mata saya, penampilannya sangat baik. Bagi saya, dia hanya kurang beruntung dengan penyelesaian akhirnya."