Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Lepas dari Masalah Cedera, Southampton Apes

By Suryo Wahono - Jumat, 5 Desember 2014 | 07:14 WIB
Para pemain inti Louis van Gaal mulai sembuh dari cedera. (Getty Images)

Sejumlah pemain inti Manchester United beberapa pekan terakhir sempat dilanda cedera dan klub terkena dampak yang merugikan. Namun, menjelang partai melawan Southampton akhir pekan ini, pihak lawan yang yang menghadapi krisis cedera.

Jack Cork dan Morgan Schneiderlin adalah pemain penting bagi Southampton pekan ini, tetapi mereka mungkin melewatkan pertandingan melawan United. Juga Bek asal Belgia, Toby Alderweireld, yang turut memperkuat lini tengah bersama Cork.

"Banyak gelandang cedera dan itu menciptakan banyak masalah," kata Koeman kepada BBC Radio Solent.

"Saya akan berbicara dengan dewan tentang apa yang kami butuhkan dan apa yang kami ingin lakukan."

Di sisi United, mereka seperti mendapat bonus awal Natal karena menjadi klub yang berada dalam kondisi yang lebih baik menjelang pekan-pekan penting bulan ini.

Wayne Rooney diharapkan kembali fit dan Radamel Falcao kini telah kembali di dua laga sebagai pemain pengganti secara berturut-turut, sehingga serangan United tampaknya kian kuat.

Dari sisi pertahanan, Phil Jones dan Jonny Evans masih absen, tapi Rafael diharapkan bakal bisa jadi starter pekan ini.

Sementara itu, Southampton tampaknya bakal menjalani pertandingan yang sangat sulit mengingat beberapa pemain kunci cedera dan sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun. United tampaknya bertemu Southampton di saat yang tepat untuk melanjutkan kemenangan beruntun.