Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steve Blake Pulang Kembali ke Portland

By Eko Widodo - Jumat, 11 Juli 2014 | 16:43 WIB
Steve Blake dan Chris Kaman, resmi membela Portland di musim depan. (Getty Images)

Steve Blake dikabarkan pulang ke Portland Trail Blazers dengan menandatangani kontrak selama dua musim. Seorang sumber yang mengetahui kontrak itu menginformasikannya ke AP, Jumat (11/7). Kesepakatan itu pertama kali diumumkan oleh Yahoo.

Kontrak Blake senilai US$ 4,2 juta (Rp 48.6 miliar) selama dua tahun. Opsi kontrak di tahun kedua ada pada Blake (player option).

Blake bermain di Portland era 2007-2009 dimana ia menjadi pujaan penonton. Setelah itu, ia pergi dan bermain untuk Lakers, Clippers, dan Golden State Warriors.

Sepanjang 11 tahun karier di NBA, ia memiliki rataan 6,9 angka 4,0 assist 2,2 rebound.  Musim lalu, ia memiliki rataan 7 angka dan 5,6 assist dalam karier di Lakers dan Warriors.

Blake menjadi back up Damian Lillard. Lillard di back-up oleh Mo Williams di musim lalu. Namun, Mo menjadi free agent. Ia kabarnya akan bermain untuk Dallas Mavericks.

Blake sangat dekat dengan Chris Kaman. Kaman pekan lalu bergabung dengan Porland selama dua musim dengan nilai kontrak US$ 9,8 juta (Rp 113,45 miliar). Kaman menjadi cadangan Robin Lopez. Kaman dikontrak menggunakan midlevel exception.

Istri Steve Blake, Kristen Blake, mengabarkan berita itu lewat akun twitternya @kristenblake2. "Thank you for the welcome back tweet #RipCity and the well wishes #LakerNation! Excited for our new adventure!"