Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Cetak Rekor Baru Usai Kalahkan Malaga

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 November 2014 | 06:30 WIB
Carlo Ancelotti, persembahkan 16 kemenangan beurntun. (Inside Spanish Football)

Kemenangan Real Madrid atas Malaga ternoda dengan kartu merah yang didapat Isco. Namun, hal itu seakan tak ada artinya dengan manfaat yang dipetik El Real dari laga di Stadion La Rosaleda ini.

Pada laga ini, Real Madrid sukses memetik poin ganda. Selain menang, Madrid juga mencetak rekor baru di level internal, yakni 16 kemenangan beruntun di La Liga dan Liga Champion.

Kemenangan ke-16 ini sekaligus mematahkan rekor yang pernah dipegang Jose Mourinho bersama Los Blancos dengan 15 kemenangan. Carlo Ancelotti sangat senang dengan hasil mengesankan ini.

"Saya sangat senang, rasanya seperti mimpi. Kami senang bisa memecahkan rekor ini. Saya harap kami bisa terus melanjutkan catatan kemenangan ini," kata Ancelotti.

"Saya beruntung bisa menjadi pelatih di tim yang hebat dengan para pemain terbaik di sini. Saya sangat mengagumi talenta yang dimiliki para pemain," ujar Carletto.

Kemenangan ini semakin menguatkan posisi Madrid di puncak klasemen La Liga dengan nilai 33. Barcelona (28) dan Atletico Madrid (26) membuntutui di posisi dua dan tiga.