Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lupakan Costa, Mainkan Drogba!

By Rabu, 3 Desember 2014 | 19:05 WIB
Didier Drogba (Chelsea) (Laurence Griffiths/Getty Images)

Saat menjamu Tottenham, Rabu (3/12), Chelsea telah dipastikan tak akan diperkuat bomber andalan mereka, Diego Costa, yang terlilit skorsing.

Lantas, apakah Chelsea akan melemah tanpa kehadiran Costa?

“Kami tak menangisi pemain yang cedera atau terkena suspensi. Costa menerima skorsing. Ia bisa beristirahat dan berada dalam kondisi bugar di duel kontra Newcastle akhir pekan nanti. Kami akan memaksimalkan Loic Remy dan Didier Drogba saat melawan Tottenham. Mereka punya peluang menjadi starter,” tutur juru taktik The Blues, Jose Mourinho.

Mou memang tak perlu terlalu paranoid dalam menyikapi absensi striker andalannya itu. Sejauh ini, Drogba telah membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi pengganti terbaik bagi Costa.

Musim ini, Costa sempat tak ambil bagian dalam empat laga Chelsea di semua ajang, tepatnya kala tim menghadapi Crystal Palace (2-1), Maribor (6-0), Manchester United (1-1), dan Shrewsbury Town (2-1). Dalam tiga dari empat pertandingan itu, nama Drogba selalu berhasil masuk papan skor. Ia cuma gagal mencetak gol di partai melawan Palace.

Drogba layak dikedepankan Mourinho untuk kembali memimpin lini serang Chelsea di bentrokan kontra Tottenham. Striker berpaspor Pantai Gading itu mengukir tiga gol serta tujuh assist dalam delapan pertemuan teraktual dengan Spurs.