Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: James Rodriguez Luar Biasa!

By Tulus Muliawan - Rabu, 3 Desember 2014 | 11:30 WIB
James Rodriguez, bintang baru Los Blancos. (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

  Kehadiran James Rodriguez di kubu Real Madrid mulai memberikan dapak positif. Perlahan tapi pasti, El Real mulai menanjak ke puncak klasemen La Liga di awal musim 2014/15 ini. Dukungan dan pujian mengalir deras untuk sang pemain.  

Salah satu pujian itu datang dari pelatih Carlo Ancelotti. Sebagai pelatih yang objektif, dia menilai sosok James sangat pas untuk mengisi lini tengah Madrid. Selain piawai menguasai bola, James juga punya pergerakan yang lincah.

"James bisa beradaptasi dengan baik. Dia tidak kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaiknya sejak pertama kali tiba. Dia terus berkembang dan saya sangat menyukainya," ujar Ancelotti.

"James juga punya pribadi yang baik. Itulah yang akan menjadi kunci kesuksesan kami, sederhana tapi berkualitas. Saya akan memberi kesempatan semua pemain untuk berkembang," ucap Ancelotti.

James didatangkan dari AS Monaco awal musim ini setelah tampil menawan di Piala Dunia Brasil 2014 kemarin. Manajemen Real Madrid tak pikir panjang. Dana sebesar 80 juta euro digelontorkan untuk memboyong sang pemain.

Sejak didatangkan ke Santiago Bernabeu, James sudah mencetak sembilan gol dengan rincian lima gol di La Liga dan empat gol lainnya di Liga Champion dan Copa del Rey.