Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jember United Jadi Terbaik di Piala Soeratin 2014

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 2 Desember 2014 | 23:24 WIB
Jember United (Suci Rahayu/Bolanews.com)

17 bertajuk Piala Soeratin 2014 sudah berakhir. Jember United keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persis dalam partai final di Stadion Delta, Sidoarjo, Selasa (2/12).

Sebenarnya Jember sempat tertinggal 0-1 dari Persis pada babak pertama. Namun, pada babak kedua permainan Jember United semakin baik.

"Pada babak pertama memang masih sama seperti laga semifinal. Pemain tegang dan tidak leluasa. Memasuki babak kedua bisa menunjukkan permainan terbaik jadi bisa buat gol kemenangan," ucap Achmad Jainuri, pelatih Jember United.

Bagi Jainuri, kesuksesan anak didiknya meraih juara bukanlah proses instan. "Sejak awal memang kita programkan disiplin. Tim ini kami bentuk  seperti keluarga. Hebatnya lagi, semua pemain menurut jika disuruh latihan," katanya.

Sementara itu, pelatih Persis, Agus Pratikno, kurang puas dengan hasil final, terutama kepemimpinan wasit. "Hasil ini tidak sesuai harapan. Teori apapun tidak bisa dijalankan jika kami terus dirusak oleh pelanggaran. Mungkin untuk ke depannya, PSSI harus lebih siap untuk menyelenggarakan suatu even, terutama terkait perangkat pertandingan," tuturnya.

Distribusi Gelar
Juara: Jember United
Peringkat Kedua: Persis
Peringkat Ketiga: Nusa Ina
Pemain Terbaik: Faisol Yunus (Jember United)
Top Scorer: Gian Zola Nasrulloh (Persib/9 Gol)