Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Stefano Meninggal, Jagat Sepak Bola Berduka

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Juli 2014 | 01:49 WIB
Alfredo Di Stefano (Getty Images)

tokoh besar sepak bola.

Pada Sabtu (5/7), Alfredo Di Stefano mengalami serangan jantung saat berada di sekitar Stadion Santiago Bernabeu. Presiden kehormatan Los Blancos ini sempat koma dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit Gregorio Maranon, Madrid.

Alfredo Di Stefano merupakan salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah karena telah mengoleksi 308 gol di 396 penampilan untuk Madrid. Ia juga pernah memenangi penghargaan Ballon d'Or pada 1957 dan 1960.

Berikut tokoh-tokoh sepak bola memberikan penghormatan terakhir mereka melalui media jejaring sosial:

"Sedih mendengar kabar Di Stefano meninggal dunia. Ia adalah pemain paling lengkap yang pernah saya lihat. Ia pemain favorit saya. Kini seorang legenda telah pergi. RIP," tulis Sepp Blatter melalui akun twitter resminya.

"Ini adalah hari yang paling menyedihkan. Bagi saya, semua Madridistas, dan seluruh dunia. Don Alfredo telah meninggalkan kita, namun kenangannya akan selalu ada di hati kami. Seorang legenda tidak pernah mati. Terima kasih untuk semuanya maestro," kicau Cristiano Ronaldo.

"Dunia kehilangan seorang legenda hari ini, yaitu Don Alfredo Di Stefano. Sosok yang luar biasa baik di dalam maupun luar lapangan," ujar Lionel Messi.

"Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan belasungkawa kepada teman-teman, keluarga, dan suporter Real Madrid. Hari ini telah meninggal seorang teladan besar, namun warisannya baik dalam kehidupan dan sepak bola akan selalu ada di hati kami selamanya," kata Carlo Ancelotti.

"Sepak bola kehilangan seorang pemain dan sosok hebat," ucap Bobby Charlton.

"Kita kehilangan salah satu tokoh hebat dalam sepak bola, yaitu Alfredo Di Stefano," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.