Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Novak Djokovic Wujudkan Misi Juarai Wimbledon 2014

By Tulus Muliawan - Senin, 7 Juli 2014 | 00:30 WIB
Novak Djokovic, raih gelar kedua di pentas Wimbledon. (Al Belo/Getty Images)

Novak Djokovic berhasil mewujudkan misinya menjadi grand slam Wimbledon 2014, Minggu (6/7). Keberhasilan itu didapat dengan mengalahkan Roger Federer di partai puncak yang digelar di All England Club, London.

Pada laga tersebut, kedua petenis sama-sama tampil penuh kepercayaan diri. Mereka silih berganti melancarkan serangan denga kombinasi pukulan yang mematikan dan membuat lawan kerepotan.

Federer yang berambisi meraih titel kedelapan di Wimbledon sempat memimpin 6-7 (7-9) pada set pertama. Namun, dengan penuh semangat Djokovic mampu mengejar 6-4 pada set kedua. Skor menjadi imbang 1-1.

Pada set ketiga, Djokovic kembali menunjukkan kualitasnya dan menang 7-6 (7-4). Federer tidak menyerah, ia berhasil memaksa Djokovic menyerah 5-7. Pada akhirnya, Djokovic berhak mengangkat trofi juara setelah menang 6-4 pada set kelima.

Bagi Djokovic, gelar ini menjadi gelar grand slam yang ketujuh sepanjang kariernya. Selain dua gelar Wimbledon, gelar lainnya masing-masing didapat di pentas Australia Terbuka (4 gelar) dan AS Terbuka (1).