Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps: Pogba Bisa Main di Mana Saja

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Desember 2014 | 22:40 WIB
Didier Deschamps (kanan) dan Paul Pogba. (FRANCK FIFE/GETTY IMAGES)

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyatakan kekagumannya kepada gelandang Juventus, Paul Pogba. Namun, mantan pemain Bianconeri itu juga mengatakan bahwa pemain muda itu masih membutuhkan waktu untuk berkembang.

Deschamps mengaku Prancis sangat beruntung bisa memiliki pemain muda seperti Pogba. Pelatih berusia 46 tahun itu mengaku harus berhati-hati untuk membantu pemain berusia 21 tahun itu menjadi pemain yang lebih baik lagi.

"Pada usianya, ia telah melakukan banyak hal yang orang lain tidak bisa lakukan. Saya tidak ingin membatasinya dalam menunjukkan naluri dan pergerakannya," kata Deschamps kepada La Gazzetta dello Sport.

"Namun, ia membutuhkan pemahaman yang lebih baik tentang kapan dan bagaimana melakukannya. Hal itu akan membuatnya menjadi lebih kuat. Dia harus tahu bagaimana menangani pujian dan kritik. Dia tidak menyukai penampilannya terakhir di Piala Dunia, namun ia membutuhkannya untuk berkembang."

Deschamps juga mengatakan bahwa Pogba adalah pemain yang sangat berguna bagi lini tengah tim manapun di dunia ini. Namun sebagai pemain muda, mantan pemain Manchester United itu dipercaya masih harus banyak belajar.

"Di mana saja di lini tengah. Dia tahu bagaimana cara untuk mencetak gol, namun ia juga harus ingat untuk membuat kontribusi yang sama saat bertahan."