Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester vs Liverpool:Clean Sheet Lagi The Reds?

By Selasa, 2 Desember 2014 | 19:06 WIB
Simon Mignolet, pantang kebobolan lebih dulu. (Stu Forster/Getty Images)

0 atas Stoke akhir pekan silam dinilai telah mengembalikan gairah Liverpool.

Pasukan arahan Brendan Rodgers tak boleh membuang kesempatan untuk merangkai sepasang tripoin beruntun di partai berikut kontra Leicester, tim yang tak pernah menang dalam delapan laga terakhir.  

“Saya sangat senang dengan penampilan dan konsentrasi tim akhir pekan silam. Kami bermain melawan skuat dan manajer bagus. Stoke adalah tim yang menang kala bertandang ke markas Manchester City. Mereka juga menang saat melawat ke kandang Tottenham,” kata Rodgers di situs resmi klubnya.

“Hal yang menyenangkan dalam beberapa laga terakhir adalah daya juang dan determinasi  telah kembali kepada tim. Hal itu menjadi landasan kuat untuk untuk membangun kontinuitas dan permainan tim,” imbuh pria yang pernah bekerja sebagai juru taktik Swansea itu.

Hal positif lain yang bisa diambil dari bentrokan kontra Stoke adalah fakta bahwa Liverpool sanggup mengamankan gawang mereka dari kebobolan. Pada musim ini, The Reds baru tiga kali menuai clean sheet di semua ajang yang mereka ikuti.  

Gawang kawalan Simon Mignolet berpotensi kembali steril dari gol di markas Leicester, King Power Stadium, Selasa (2/12). Pasalnya, tuan rumah sedang didera problem ketumpulan. Dalam delapan laga terakhir, mereka cuma bikin empat gol.

Penting bagi Liverpool untuk tak kebobolan lebih dulu. Soalnya, saat berada dalam posisi tertinggal The Reds selalu gagal bangkit. Empat dari total enam kekalahan yang diderita Steven Gerrard dkk. di EPL musim ini terjadi saat gawang mereka lebih dulu dijebol lawan.