Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jersey Barca Musim 2015/16 Bercorak Tidak Biasa

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 2 Desember 2014 | 17:55 WIB
Jersey tradisional Barcelona akan berubah pada musim 2015/16. (VI-Images/Getty Images)

Seragam Barcelona adalah salah satu yang paling ikonik di dunia sepak bola. Namun, menurut sumber terpercaya, di musim 2015/16 akan terjadi mengalami perubahan besar dan tidak biasa.

Menurut media asal Catalan, Sport, seragam Barcelona yang memiliki ciri khas warna merah-biru bergaris vertikal, tidak akan lagi dipergunakan di musim 2015/16. Warna takan tetap dipertahankan, namun garis vertikal akan berubah menjadi horizontal.

Sport mendeskripsikan seragam ini sebagai sebuah "revolusi" dengan menggunakan garis-garis horizontal. Hal ini merupakan kali pertama dalam sejarah 115 tahun berdirinya klub Barcelona.

Hal ini memang belum bisa dikonfirmasi langsung oleh Barcelona. Namun, bila bukan karena alasan yang kuat, maka media sebesar Sport tidak akan mungkin menjadikan hal ini sebagai berita utama mereka yang dipampang di halaman depan.

Sedangkan untuk seragam tandang, motif bendera Catalan bergaris vertikal kembali digunakan. Motif ini tidak digunakan Barcelona pada musim ini, karena memisahnya menjadi seragan kedua dan ketiga mereka.