Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfredo Di Stefano Terkena Serangan Jantung

By Tulus Muliawan - Minggu, 6 Juli 2014 | 15:30 WIB
Alfredo Di Stefano, masuk rumah sakit karena serangan jantung. (Getty Images)

Legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, masih terbaring lemas di rumah sakit setelah terkena serangan jantung Sabtu (5/7) sore waktu Madrid. Hingga kini, pria berusia 88 tahun itu masih dalam keadaan koma.

Jantung Di Stefano sempat berhenti berdetak saat berada di kawasan Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu sore. Namun Ambulan segera datang dan memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke Rumah Sakit Gregorio Maranon.

"Saat ini pasien masih dalam unit koroner di Rumah Sakit Gregorio Maranon. Dia berada di bawah sedasi, dengan intubasi endotrakeal dan ventilasi buatan, dan sedang mengalami uji klinis relevan," kata juru bicara rumah sakit.

"Secara klinis dan hemodinamik, kondisi pasien cukup stabil, namun kondisinya tetap serius dan harus di bawah pengawasan," kata sang juru bicara.

Di Stefano merupakan sosok yang tak terlupakan bagi Real Madrid. Sepanjang kariernya, pria Argentina itu membantu Madrid meraih lima gelar Liga Champion pada periode 1956-1960. Dia juga memberikan delapan titel La Liga.

Selain itu, Di Stefano juga terpilih menjadi pemain terbaik Eropa 1957 dan 1959. Di Stefano pensiun pada usia 40 tahun pada 1966 setelah menjalani karier mengesankan selama 21 tahun.