Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susahnya Mencari Bek Kiri Kelas Dunia di Jerman

By Beri Bagja - Rabu, 19 November 2014 | 22:16 WIB
Erik Durm, harapan baru Jerman. (Christof Stache/AFP)

an awal. Hal tersebut pun menjadi salah satu perhatian legenda terbesar Die Mannschaft dan Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer.

Beckenbauer adalah sosok yang melatih Brehme dkk. di Piala Dunia 1990. Saat itu, Der Panzer menjuarai turnamen. Brehme sendiri pensiun dari timnas pada 1994.

"Dia jelas salah satu pemain kelas dunia. Memang sangat sulit menemukan orang dengan kemampuan seperti Brehme, bahkan sampai saat ini," ucap Beckenbauer saat ditemui Bolanews di Jakarta, Senin (17/11).

"Di Piala Dunia 2014, kami memang tak punya bek kiri khusus. Joachim Loew memasang Benedikt Hoewedes di posisi itu. Meski begitu, dia menjalankan tugas secara baik," imbuh legenda yang kini berusia 69 tahun tersebut.

Lalu bagaimana dengan kans Erik Durm (22) dan debutan di tim Jerman sekarang, Jonas Hector (24)? Kedua pemain muda itu diberi kesempatan luas oleh pelatih Loew. Mereka diharapkan menjadi jawaban atas pencarian Jerman terhadap bek kiri kelas wahid.

"Mereka masih muda dan punya talenta bagus. Di masa depan, mungkin mereka akan menjadi nomor satu di posisinya," pungkas Beckenbauer.