Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Saran Carlo Ancelotti Buat Pippo Inzaghi

By Tulus Muliawan - Selasa, 2 Desember 2014 | 12:00 WIB
Carlo Ancelotti, nikmati masa kepelatihan di Real Madrid. (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)

AC Milan tengah berjuang untuk bangkit dan merangkak ke papan atas Serie A. Setelah gagal menang dalam beberapa laga terakhir, Rossoneri akhirnya berhasil memetik kemenangan saat menjamu Udinese di San Siro, Minggu (30/11).

Kondisi ini mengundang komentar dari pelatih Real Madrid yang dulu sempat menangani AC Milan, Carlo Ancelotti. Ia mengakui bahwa melatih Milan adalah pelajaran yang berat.

Oleh sebab itu, ia menilai perjuangan Pippo Inzaghi di musim perdana bersama Milan patut diapresiasi. Sebagai pelatih muda, Pippo sudah berjuang dan melakukan pekerjaan terbaik buat Rossoneri.

"Pippo telah bekerja dengan baik. Komitmennya untuk Milan sangat besar. Ketika dia melakukan kesalahan, dia juga mengambil banyak pelajaran dari situ. Milan mulai bangkit, tapi mereka perlu sedikit bersabar," ujar Ancelotti.

"Ini adalah era baru Milan. Mereka dilatih oleh pelatih muda seperti Pippo dan diisi para pemain muda yang harus terus berkembang," kata pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Selain itu, Ancelotti juga menyarankan agar Inzaghi terus membuat penilaian terhadap performa anak asuhnya. Fernando Torres misalnya, dia harus bisa memotivasi Torres agar kembali menemukan penampilan terbaiknya.

Selama delapan musim menangani Milan, Carletto telah mempersembahkan dua trofi Liga Champion dan Liga Europa, Piala Dunia Klub 2007, Serie A 2003/04, Coppa Italia 2002/03, dan Supercoppa Italia 2004.