Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arrigo Sacchi: Mancini Itu Bukan Penyihir

By Verdi Hendrawan - Senin, 1 Desember 2014 | 18:38 WIB
Arrigo Sacchi (Claudio Villa/Getty Images)

Legenda sepak bola Italia, Arrigo Sacchi, mengatakan bahwa ia sangat menikmati jalannya pertandingan antara Roma kontra Internazionale Mantan pemain dan pelatih itu juga memberi penilaian kritis kepada kedua tim.

Roma yang berhasil meraih kemenangan 4-2 disebut Sacchi kini telah berkembang sangat pesat. Sedangkan bagi Inter, mereka masih membutuhkan waktu untuk membangun tim bersama pelatih baru, Roberto Mancini.

"Itu adalah pertandingan yang menyenangkan. Roma telah berkembang sangat pesat dan mereka bermain lebih baik dari Inter," kata Sacchi kepada Football Italia.

"Banyak elemen yang telah dilakukan Giallorossi dengan baik, meskipun mereka masih memiliki beberapa masalah dalam fase menyerang ke bertahan. Beberapa pemain Roma juga tampil sebagai individu yang berusaha untuk menyeimbangkan permainan di sepanjang pertandingan."

"Saya menyukai kedua tim atas kepribadian dan ide-ide mereka. Mancini sedang mencoba untuk memperbaiki tim, tapi itu akan memakan waktu. Seorang pelatih sepak bola bukanlah seorang penyihir, namun mantan pelatih City dan Galatasaray itu akan bekerja untuk membangun kembali tim."