Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Masih Jadi Momok buat Chelsea

By Indra Citra Sena - Selasa, 2 Desember 2014 | 00:15 WIB
Gustavo Poyet, sukses menjaga tren positif versus Chelsea. (Tony Marshall/Getty Images)

1.

Tren berlanjut di Premier League 2014/15. Meski hasil akhir tak seperti dua pertemuan terdahulu, Sunderland tetap memberikan tamparan kepada para punggawa The Blues. Cesc Fabregas dkk. dibuat frustrasi karena gagal menyarangkan gol untuk pertama kalinya di musim ini.

Segala upaya yang dilancarkan Chelsea, baik melalui aksi individual maupun tembakan spekulasi selalu dimentahkan oleh barisan pertahanan Sunderland yang diisi kuartet Santiago Vergini, John O’Shea, Wes Brown, dan Anthony Reveillere.

Belum lagi penampilan apik Lee Cattermole sebagai gelandang jangkar. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi filter serangan lawan dari lini tengah. Situs Who Scored mencatat Cattermole membuat tujuh tekel, tiga intersep, tiga sapuan, serta dua kali memblok tembakan.

Kesolidan pertahanan Sunderland mendapatkan pujian dari sang pelatih, Gustavo Poyet. Pria asal Uruguay itu menyebut para pemainnya telah memperlihatkan kualitas terbaik dalam mempertahankan gawang dari kebobolan.

“Menghadapi Chelsea selalu sulit. Kami perlu mengerahkan kemampuan lebih dari biasanya, terutama di sektor pertahanan. Saya senang kami bisa melewati pertandingan dengan baik,” kata Poyet seperti dikutip dari Sunderland Echo.

“Kinerja para pemain sungguh mengangumkan. Mereka seperti bertahan untuk hidup. Saya kira dengan penampilan seperti ini, tim manapun bakal kesulitan menyarangkan gol ke gawang kami,” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.