Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jebolan Timnas U-19 Tak Sabar Ingin Kuliah

By Tulus Muliawan - Rabu, 19 November 2014 | 20:45 WIB
Martinus Novianto, mulai kuliah di UNY. (Gonang Susatio)

19, tim nasional Indonesia U-19 dijadwalkan kembali ke Yogyakarta untuk mengikuti kegiatan perkuliahan. Mantan pasukan Garuda Jaya mendapat beasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mantan peltih mental timnas U-19, Guntur Cahyo, mengungkapkan tak sedikit pemain yang mempertanyakan rencana di kuliah di UNY. Pasalnya, mereka sudah tak sabar ingin mengikuti perkuliahan.

"Mengenai keberdaan mereka di berbagai klub, saya yakin UNY sudah sudah mengantisipasi sehingga pemain tetap bisa mengikuti perkuliahan jarak jauh," tutur Cahyo.

"Banyak pemain timnas U-19 yang sudah bertanya-tanya mengenai perkuliahan di UNY. Mereka tampak antusias dan ingin segera mengikuti perkuliahan," sambung Guntur.

Sejauh ini, baru ada Martinus Novianto Ardhi yang menjalani kuliah reguler. Kebetulan pemain yang tidak lolos seleksi ke Myanmar itu berdomisili di Yogyakarta.

Sementara itu, hal berbeda dilakukan Dinan Javier. Eks penyerang timnas U-19 itu justru memilih pindah ke Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM).