Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MotoGP 2015: Duo Yamaha Bisa Kalahkan Marquez

By Peksi Cahyo Priambodo - Senin, 24 November 2014 | 22:00 WIB
Lin Jarvis (kedua dari kiri), bersama trio Yamaha. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Tim Honda sukses mendominasi MotoGP 2014 dengan menempatkan Marc Marquez sebagai juara dunia. Kondisi ini membuat tim pesaing semakin panas dan siap memberikan perlawanan di musim 2015 mendatang.

Salah satu komentar muncul dari Yamaha. Lin Jarvis, Managing Director Yamaha, menyatakan bahwa timnya siap memberikan perlawanan untuk Honda pada musim 2015 mendatang.

"Kami punya dua pebalap hebat, jadi kami cukup siap untuk mengalahkan Marquez. Saya rasa semua sudah terlihat pada beberapa balapan terakhir. Marquez terbukti bisa dikalahkan," ujar Jarvis.

"Lorenzo dan Rossi akan tetap bersama kami. Saya berharap kedua pebalap ini bisa bersaing untuk menjadi juara dunia dalam kurun waktu dua tahun ke depan," ucap Jarvis.

Jarvis menekankan bahwa untuk menghadapi musim 2015, ia dan timnya akan memaksimalkan seluruh sesi tes pramusim untuk mengukur kemampuan motor dan pebalap.

"Saya sangat senang karena Lorenzo dan Rossi memutuskan untuk tetap bersama kami. Kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk bersaing musim depan," tutur Jarvis.