Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Pemain Bola dan Musisi Favorit Mereka

By Suryo Wahono - Rabu, 19 November 2014 | 07:34 WIB
Didier Drogba dan Bono (U2), sepak bola dan musik saling berhubungan. (Ilustrasi/Pinterest)

Musik adalah salah satu sumber inspirasi yang lintas batas. Apakah sedang sedih atau gembira, musik bisa hadir untuk kita. Nah, seperti manusia normal lainnya, kehidupan pemain bola juga tersentuh oleh musik, baik itu ketika mereka di rumah, di dalam bus tim, pesawat terbang, dsb. Musisi macam apa sih yang disukai pemain bola Eropa?

Berikut ini daftar 7 pemain bola dan musisi favorit mereka:

Victor Valdes

Mantan bos Barca, Pep Guardiola, sempat digosipkan suka memainkan lagu-lagu Coldplay dalam bus tim untuk memompa semangat timnya. Tapi, Victor Valdes tampaknya lebih suka musik yang lebih cadar. Dia adalah penggemar band AC / DC dan Guns N 'Roses. Valdes juga menjadi ispirasi seorang musisi pada 2010, yang membuat tentang dirinya berjudul "Victor Valdes (el numero uno)" oleh musisi Spanyol, Joaquin.

Marco Reus

Salah satu talenta paling banyak disebut saat ini, Marco Reus diketahu suka dua aliran musik yang berbeda. Dia bilang terutama menyukai R & B dan hip-hop. Tapi penyanyi favoritnya ternyata Justin Bieber. Salah satu rekan satu timnya juga pernah mengungkap bahwa Reus suka mendengarkan lagu-lagu Bieber sebelum pertandingan.

David De Gea

Kiper muda asal Spanyol adalah penyuka musik-musik cadas, lebih keras dari Victor Valdes. De Gea konon punya cita rasa musik yang yang berbeda dari rekan-rekan setim. Dia suka logam berat, heavy metal. Dalam sebuah wawancara di situs resmi Manchester United, dia mengatakan, "Saya suka metal dan rock seperti Avenged Sevenfold dan Metallica. Ketika saya dengarkan di dalam ruang ganti, semua orang mengeluh! Sebagian besar pemain suka hip-hop. Saya juga suka [The Stone Roses ')  "This Is The One" saat keluar ke lapangan di Old Trafford. Itu memberi saya dorongan besar untuk bermain."

Mario Gotze

Pemain berumur 22 tahun ini ternyata juga suka Justin Bieber seperti Marco Reus. Dia pernah mengaku bahwa dia dan Marco Reus suka mendengarkan lagu-lagu Bieber hampir di tiap pertandingan. Dia juga memiliki suka musik hitam seperti Snoop Dog, Lil 'Wayne, dan The Black Eyed Peas.

Wayne Rooney

Pernah melihat tato di tangan Rooney? "Just Enough Education to Perform" tertulis di lengannya di itu bukan kalimat sembarangan tentunya. Ronney sangat cinta band rock asal Welsh, Stereophonics. Dia juga tersentuh oleh karya-karya Arctic Monkeys, Bruce Springsteen, Cat Stevens, dan lain-lain.

Zlatan Ibrahimovic

Pemain depan asal Swedia ini suka banyak genre termasuk rap, rock, hip-hop, dan reggae. Dia adalah penggemar berat rapper Timbuktu dari Swedia, selain penyanyi Alpha Bondy. Tapi, genre favorinya adalah reggae dan dia sangat kecanduan musik Bob Marley dan Sting. Meski begitu, dia mengakui tak mendengarkan lagu mereka sebelum pertandingan apapun

Cristiano Ronaldo

Ronaldo tampaknya tipe penyuka musik Top40 atau musik lawas. Beberapa di antaranya termasuk Phil Collins, Elton John, dan George Michael. Untuk musik masa kini, dia pilih Swedish House Mafia dan Eric Prydz.