Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mundur Sehari, Latihan Arema Bakal Tetap Sepi

By Aning Jati - Selasa, 25 November 2014 | 10:38 WIB
Arif Suyono jadi salah satu pemain yang akan menjalani pralatihan. (Iwan Setiawan)

latihan.

Sebenarnya, program itu mundur sehari dengan tujuan agar pemain lebih banyak yang bergabung. Sebelumnya tim pelatih awalnya mengagendakan pada Selasa (25/11).

Namun, beberapa pemain diketahui masih berlibur bersama keluarganya. Bahkan sang pelatih, Suharno, baru kembali dari Klaten pada besok siang.

Kendati sudah diundur sehari, hingga Selasa (25/11) pagi baru sembilan pemain yang memberikan konfirmasi ikut pra-latihan.

Kesembilan pemain itu berasal dari Jatim, terutama malang, seperti Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Benny Wahyudi, Juan Revi, Sunarto, Ahmad Al Farizi, Utam Rusdiana, Hendro Siswanto, dan Dendi Santoso.

"Tidak masalah meski hanya sedikit pemain karena program ini memang tidak wajib," kata Joko Susilo, asisten pelatih Arema.
Rencananya pra-latihan akan dimulai di lapangan futsal. Selain pemulihan fisik, pemain diberikan program latihan dengan bola untuk mengembalikan feeling ball.

"Programnya beda-beda, jadi lokasinya nanti juga pindah-pindah agar pemain tidak bosan," imbuh Joko.

Dengan adanya pra-latihan, tim pelatih Arema berharap pemain sudah tidak terkendala fisik saat menjalani latihan resmi perdana pada 1 Desember.