Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terlalu Diandalkan Arsenal, Alexis Sanchez Lelah

By Theresia Simanjuntak - Senin, 24 November 2014 | 16:58 WIB
Alexis Sanchez (ADRIAN DENNIS/AFP)

Media di Cili berpendapat Alexis Sanchez sedang sangat lelah karena kerap menjadi penyelamat untuk Arsenal.

Penyerang berumur 25 tahun itu dianggap sebagai salah satu rekrutan terbaik di EPL 2014/15 karena kontribusinya sejauh ini. Sanchez telah mengoleksi delapan gol hingga pekan ke-12.

Namun, eks bintang Barcelona itu tidak memperlihatkan permainan apiknya saat The Gunners dikalahkan Manchester United 1-2, Sabtu (22/11).

Sanchez memang masih salah satu penampil terbaik Arsenal di laga ini. Ia membuat umpan kunci tujuh buah, lebih banyak dari semua pemain kedua kubu yang mentas di Stadion Emirates.

Namun, Sanchez terlihat kurang lincah. Kolektor delapan gol di EPL 2014/15 itu tercatat melakukan duel dengan lawan sebanyak 26 kali. Berapa duel yang Sanchez menangkan? Hanya tujuh.

Selain itu, menurut Who Scored, Sanchez adalah pemain dari kedua tim yang paling sering salah mengontrol bola, yakni tujuh kali.

Salah satu media ternama di Cili, La Cuarta, membahas penampilan Sanchez sebagai tajuk utama dengan tulisan yang menyindir. Mereka mengklaim Sanchez terlalu lelah memilah kehidupan sepak bola dan asmaranya dengan wanita cantik bernama Laia Grassi.

"Sanchez kelelahan karena harus menjadi bintang di timnas Cili, juru selamat untuk Arsenal, dan kekasih tercinta Grassi. Jika beradu lari melawan kura-kura, dia pasti sulit menang," tulis media tersebut.

Baca: Statistik Alexis Sanchez vs Manchester United