Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Siap Jual Icardi ke Chelsea atau Liverpool?

By Verdi Hendrawan - Minggu, 30 November 2014 | 20:24 WIB
Mauro Icardi (Valerio Pennicino/Getty Images)

Menurut kabar yang kini tengah beredar bahwa Internazionale siap untuk melepas striker Mauro Icardi. Hal ini dikarenakan adanya tawaran yang masuk dari Chelsea dan Liverpool.

Icardi didatangkan Inter dari Sampdoria pada Juli 2013 dengan harga 12 juta euro (10,5 juta pound). Pemain berusia 21 tahun itu pun telah sukses mencetak 20 gol dalam 41 pertandingan untuk Nerazzurri, termasuk empat gol dalam enam penampilannya di Liga Europa musim ini.

Icardi telah lama dikaitkan akan segera bergabung dengan Atletico Madrid setelah pelatih Diego Simeone dikabarkan sangat tertarik dengan penampilannya. Namun, menurut Express akhir pekan ini, Chelsea dan Liverpool dikabarkan siap untuk menawarkan 28 juta pound (35 juta euro) untuk memiliki sang pemain.

Inter pun dikabarkan tertarik untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan Icardi. Terlebih penampilan Pablo Osvaldo terus membaik dan memiliki niat untuk mempermanenkan statusnya, karena kini ia hanya pemain pinjaman dari Southampton.

Sejauh ini di musim 2014/15, Osvaldo telah menunjukkan kemampuannya mencetak gol. Pemain Italia kelahiran Argentina itu sukses mengemas enam gol dan lima assist dalam 14 pertandingan di semua ajang.

Dengan rencana penjualan ini, Inter berkesempatan untuk memiliki dana transfer lebih untuk dipergunakan pelatih Roberto Mancini di bursa transfer Januari 2015. Mantan manajer Manchester City itu juga sudah memiliki beberapa incarannya sejak awal melatih Nerazzurri.