Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MU Tampil Dominan dan Menang, Van Gaal Girang

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 30 November 2014 | 12:41 WIB
Louis van Gaal (Matthew Lewis/Getty Images)

0 atas Hull City, Sabtu (29/11) malam WIB. Van Gaal mengaku baru sekali melihat Setan Merah tampil begitu dominan di Premier League.

Manchester United tampil perkasa saat menjamu Hull City di Old Trafford. Hal itu terbukti pada menit ke-16 Chris Smalling berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Menjelang bubaran babak pertama, Wayne Rooney membawa United menggandakan keunggulan. Tak ingin ketinggalan pesta, Robin van Persie pun turut menyumbang gol pada menit ke-66.

Manajer Louis van Gaal pun mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Pria Belanda itu mengaku baru pertama kali melihat penampilan United konsisten dan mendominasi permainan di sepanjang musim ini.

"Ini merupakan pertama kalinya kami mampu mendominasi jalannya pertandingan dari awal sampai akhir. Saya menyukainya," kata Van Gaal kepada Manchester Evening News.

"Kami sudah tahu bahwa Hull akan menempatkan lima bek sekaligus dan juga barisan gelandang di lini pertahanan. Kami sudah berlatih untuk mengalirkan bola dengan cepat dan tak membiarkan mereka terlalu mudah merebutnya." ungkap Van Gaal.