Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dikalahkan Palace, Liverpool Pertimbangkan Klopp?

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 November 2014 | 00:09 WIB
Juergen Klopp (Martin Rose/Getty Images)

3.

Kekalahan atas Crystal Palace di pekan ke-12 Premier League membuat Liverpool kini terdampar di posisi ke-12 tabel klasemen. Tim arahan manajer Brendan Rodgers itu hanya mampu meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Kekalahan ini juga merupakan kekalahan ke-4 Liverpool secara beruntun di semua ajang. Hal ini membuat para fan dan pangamat sepak bola mulai memberikan kritik kepada Rodgers mengenai performa tim, terlebih di musim 2013/14 The Reds adalah salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Premier League.

Hal ini membuat Liverpool dikabarkan langsung mempertimbangkan mengganti Rodgers dengan pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp. Pelatih berusia 47 tahun itu pun mengaku tertarik menangani tim di Premier League, terlebih sebelumnya dirinya pun telah banyak dikaitkan akan menangani Arsenal menggantikan Arsene Wenger.

"Jika ada seseorang menghubungi saya, tentu kami akan membicarakan hal tersebut. Saya pikir Inggris adalah satu-satunya negara tempat yang tepat bagi saya untuk bekerja," kata Klopp dikutip dari Express.

"Tentu saja itu pilihan kedua setelah Jerman, karena hanya di sana satu-satunya negara di mana saya sedikit mengerti mengenai bahasa mereka, karena saya sangat membutuhkan bahasa untuk melakukan pekerjaan saya."