Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Quaresma: Messi Cuma Bisa Membuntuti Ronaldo

By Martinus Bangun - Senin, 17 November 2014 | 20:18 WIB
Ricardo Quaresma, membela Ronaldo sekaligus menyindir Messi. (Getty Images)

Sorotan kembali mengarah ke Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjelang laga uji coba antara Portugal kontra Argentina, Rabu dini hari (19/11).

Meski hanya berlabel uji coba, laga Portugal versus Argentina tetap bakal menyita perhatian terkait keberadaan dua pemain terbaik dunia di masing-masing kubu. Salah satu punggawa Portugal yang juga merupakan bekas rekan Messi di Barcelona, turut memberikan bumbu penyedap menjelang laga yang bakal mentas di Old Trafford tersebut. Sang pemain adalah Ricardo Quaresma.


Di sela-sela pemusatan latihan timnas Portugal, pemain sayap yang kini berseragam Porto tersebut mengungkapkan perbandingan terkait Ronaldo dan Messi. Pada kesempatan tersebut, Quaresma juga menyebut Ronaldo sebagai pemain terbaik dunia dan memilih cara aman dengan sama sekali tak menyebut nama Messi secara langsung.


“Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia saat ini. Sedangkan yang satunya lagi hanya bisa membuntuti di belakang Ronaldo,” ujar Quaresma seperti dilansir harian olah raga Spanyol, AS.


“Sepertinya tak akan banyak hal menarik dari laga ini meski mungkin bakal ada sedikit tambahan motivasi, terutama bila mengingat bahwa Argentina memiliki sejumlah nama pemain berkualitas di dalam skuatnya,” lanjut Quaresma.


Quaresma sepertinya lebih mendukung rekan senegaranya (Ronaldo) dibanding mantan rekan setimnya (Messi) kala masih sama-sama memperkuat Barca pada periode musim 2003-2004.