Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Panti Asuhan, Ziarah, dan Latihan

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 17:27 WIB
Evan Dimas dkk, ziarah ke makam tokoh sepak bola Soeratin. (Budi Kresnadi)

19 selama di Bandung tidak hanya latihan dan bertanding dengan tim PON Jabar. Evan Dimas dkk., yang tiba di Bandung pada Rabu (25/6), juga menggelar kegiatan amal.

Tim asuhan Indra Syafri ini mengunjungi salah satu panti asuhan di Kota Kembang, Kamis (26/6) siang. Setelah itu rombongan tim menyempatkan diri berkunjung ke TPU Sirnaraga, tempat Ketua Umum PSSI pertama, Ir. Soeratin, dikebumikan. Mereka melakukan acara tabur bunga dan berdoa di depan pusara Soeratin.

Sore harinya awak tim menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi. Latihan timnas U-19 ini terbuka untuk umum. Penggemar sepak bola Bandung dipersilakan menyaksikan para pemain yang disiapkan ke Piala Asia U-19 ini berlatih di stadion milik Kodam III Siliwangi.

Pelaksanaan Tur Nusantara II tak hanya bertujuan untuk mengasah kemampuan punggawa Garuda Jaya sebelum tampil di Piala AFC U-19, tapi juga ingin mendekatkan timnas U-19 kepada masyarakat luas.

“Timnas U-19 milik seluruh bangsa Indonesia, tak hanya masyarakat Jakarta. Mendatangi berbagai daerah membuat kecintaan publik terhadap timnas makin besar,” kata Indra.

Seperti halnya Aceh, Padang, dan Palembang, antusiasme penggemar timnas U-19 amat tinggi. Dalam beberapa hari terakhir, kantor Asosiasi Provinsi Jabar, yang menjadi tempat penjualan tiket, diserbu banyak orang.

“Target kami dari penjualan tiket tidak muluk-muluk. Bisa terjual sekitar 70 hingga 80 persen saja sudah bagus,“ kata Wakil Ketua Asprov PSSI Jabar, Arief Prayitno.