Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Ujicoba, Persik Kediri Jajal Madiun Putra

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 16:14 WIB
Persik Kediri, menggelar ujicoba melawan Madiun Putra. (Gatot Susatyo)

Untuk mengisi liburan panjang LSI hingga 8 Agustus karena agenda Piala Dunia, pemilu presiden, dan puasa serta Idul Fitri, Persik menggelar pertandingan uji coba melawan tim Divisi Utama, Madiun Putra FC, di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis (26/6) sore.

Semula Harianto dkk. direncanakan menghadapi Perseta Tulungagung atau Persinga Ngawi. Akan tetapi, hanya Madiun Putra yang setuju beruji coba dengan Macan Putih.

“Uji coba ini untuk menjaga kekompakan tim dan kemampuan individu para pemain. Jika tak diselingi pertandingan uji coba, akan memengaruhi kinerja tim di sisa kompetisi,” tutur Musikan, asisten pelatih.

Mantan peraih gelar pemain terbaik LI 2003 itu tak ingin pemain kehilangan sentuhan bola, apalagi setelah melakoni laga terakhir melawan Persijap (4/6), pemain diliburkan cukup lama. Mereka baru berkumpul kembali setelah tidak aktif selama sepekan.

“Kami harus mengukur fisik, teknik, dan kerja sama tim usai liburan dalam sebuah pertandingan resmi. Madiun Putra memang satu level di bawah kami, tapi mereka tim yang paling siap, apalagi mereka punya program uji coba seperti kami,” ucap Musikan.

Pelatih Madiun, Wahyudi, merasa bangga bisa mendapatkan lawan latih tanding seperti Persik, yang berkiprah di LSI. Wahyudi juga tidak terfokus mengejar kemenangan.

“Saya butuh melihat kema­juan para pemain sete­lah libur panjang. Persaingan di akhir putaran kedua Grup 5 tampak makin keras. Jika kami tak sering mengasah ke­kuatan, tim ini bisa keting­galan,” ucap Wahyudi.