Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Tim Malaysia Salahkan Pemilihan Lapangan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 29 November 2014 | 19:14 WIB
Pang Cheh Chang (kiri) (TheStar.com)

0 atas Malaysia di Axiata Cup 2014 yang di gelar di Britama Arena Sports Mall, Jakarta, pada Sabtu (29/11). Meski telah diakui oleh manajer tim Malaysia, Pang Cheh Chang, namun dirinya juga menyalahkan lapangan sebagai alasan kegagalan timnya.

Cheh Chang merasa bahwa pemilihan lapangan satu sebagai tempat bertanding, membuat Indonesia sangat diuntungkan. Selain itu ketidakhadiran Lee Chong Wei yang tersangkut permasalahan doping beberapa pekan kalu, juga menjadi penyebab kekalahan telah Malaysia atas Indonesia.

"Kami tak terbiasa main di lapangan satu karena pada dua laga awal kami selalu main di lapangan dua. Pemain kami kesulitan untuk beradaptasi. Berbeda dengan Indonesia yang selalu main di lapangan satu. Kalau pertandingan tadi dimainkan di lapangan dua, mungkin hasilnya akan berbeda," kata Cheh Chang.

"Absennya Lee Chong Wei juga cukup berpengaruh. Kalau ada Chong Wei, kami pasti akan lebih kuat dan solid. Namun hal itu tak bisa dijadikan alasan. Kami harus bisa menghadapi situasi ini."

Laporan Oka Akhsan