Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Menggenjot Fisik Sebelum Puasa

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 14:51 WIB
Airlangga Sucipto (putih) dkk, wajib mengembalikan kebugaran fisik. (Herka Yaris Pangaribowo)

masing, kecuali pemain asing asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo.

Pelatih SP, Jafri Sastra, mengakui bahwa timnya berlatih lebih cepat dibandingkan klub lainnya di LSI. Namun, ia membantah kalau disebut mencuri start.

“Tidak juga kalau dikatakan mencuri start. Hal ini sudah menjadi program kami sejak awal. Lagi pula, kami tak memikirkan klub lain,” kata Jafri.

Dari 23 pemain yang dimiliki SP, delapan pemain di antaranya baru bergabung pada Selasa karena berbagai alasan. Umumnya mereka sudah melapor soal keterlambatan itu ke pihak manajemen dan pelatih. Mereka adalah Muhammad Nur Iskandar, Hendra Bayauw, Valentino Telaubun, Esteban Vizcarra, Osas Saha, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, dan David Ngan Pagbe.

“Ya, sebagian karena belum memperoleh tiket ke Padang. Akan tetapi, sejak Selasa siang, semuanya sudah hadir selain Yu,” tambah Jafri.
Gelandang bertahan asal Korsel itu baru akan bergabung pada 30 Juni. Ia mendapatkan izin khusus untuk menunggui proses kelahiran putranya di negaranya. “Yu sudah meminta izin sebelum libur dua pekan lalu,” ucap Jafri.

Selama lebih kurang sepekan menjelang memasuki bulan puasa, Jafri bersama tim pelatih fokus pada pengembalian kebugaran pemain yang sudah lama libur. Jadwal latihan pada bulan puasa akan menyesuaikan dengan kondisi pemain.

“Selama sepekan ini  pelatih fisik akan menggenjot stamina pemain. Hal ini penting agar usai Lebaran kami tak lagi membenahi fisik pemain dari nol. Usai libur, tingkat kebugaran semua pemain pasti menurun,” kata Jafri.