Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Muda Bawa Indonesia Unggul di Babak 1

By Verdi Hendrawan - Jumat, 28 November 2014 | 19:56 WIB
Evan Dimas, cetak gol pertama Indonesia ke gawang Laos. (Peksi Cahyo/Bolanews)

3 Indonesia di Grup A Piala AFF 2014 menghadapi Laos berlangsung seru. Kedua tim mampu melancarkan serangan dan mampu mencetak gol.

Indonesia yang membutuhkan kememangan 7-0 berhasil membuka keunggulan di menit ke-7 melalui sepakan keras kaki kiri Evan Dimas. Gol cepat tersebut membuka harapan bahwa Indonesia bisa unggul besar dari Laos.

Keyakinan tersebut semakin menguat di menit ke-19 setelah Ramdhani Lestaluhu berhasil mencetak gol kedua Indonesia. Baik gol pertama maupun gol kedua yang dicetak oleh pemain muda Indonesia itu semuanya lahir berkat assist Cristian Gonzales.

Namun, usai Indonesia unggul 2-0, Laos mulai bangkit dan berhasil mengimbangi permainan Indonesia. Di menit ke-27, Laos berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Supardi Nasir melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan membuat bek sayap itu mendapatkan kartu merah.

Eksekusi penalti Laos berhasil dilakukan denganbaik oleh Khampheng Sayavutth pada menit ke-28 yang sepanjang pertandingan memiliki banyak peluang ke gawang Indonesia. Namun, kedudukan 2-1 untuk Tim Garuda berhasil bertahan hingga akhir babak pertama.