Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Ghana Akan Ditangani Eks Pelatih Chelsea

By Tulus Muliawan - Minggu, 16 November 2014 | 23:45 WIB
Avram Grant, berpeluang tangani Ghana. (Clive Brunskill/Getty Images)

Lama tidak terdengar, Avram Grant datang dengan kabar kedekatannya dengan tim nasional Ghana. Eks pelatih Chelsea itu dikabarkan akan menjadi pelatih baru Ghana.

Grant diharapkan bisa menjadi pemimpin Ghana untuk menghadapi putaran final Piala Afrika 2015 mendatang. Dengan pengalaman yang mumpuni, publik Ghana yakin bisa memberikan pencerahan buat tim.

Jika transfer ini terwujud, Grant akan diikat kontrak selama dua tahun. Sejauh ini, Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) masih merancang negosiasi untuk memboyong Grant ke Afrika.

"Grant adalah seorang motivator. Dia punya kemampuan optimal dalam mengatur dan mengendalikan ego pemain. Inilah yang membuat kami tertarik," tutur Presiden GFA, Kwesi Nyantekyie.

Sayangnya, rencana perekrutan Grant agak terkendala karena pelatih berusia 59 tahun itu berasal dari Israel. Sebagian besar negara Afrika Utara, yang didominasi umat islam, melarang orang berpaspor masuk ke negera mereka.

"Kami berharap bisa mendatangkan Grant. Dia adalah sosok yang sangat kami butuhkan. Dia punya mental yang kuat dan saya yakin bisa membawa pencerahan buat sepak bola Afrika," ucap Nyantekyie.