Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bony Absen, Monk Tidak Merasa Perlu Panggil Michu

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 November 2014 | 17:19 WIB
Miguel Perez Cuesta atau Michu, merasa tidak dibutuhkan Gary Monk di Swansea. (Getty Images)

Swansea City akan segera ditinggal striker Wilfried Bony yang akan membela Pantai Gading di Piala Afrika pada Januari 2015 mendatang. Namun, manajer Gary Monk merasa timnya tidak perlu memanggil Miguel Perez Cuesta atau Michu dari Napoli.

Swansea tidak akan diperkuat Bony di awal 2015 mendatang dalam enam pertandingan karena akan terbang ke Guinea Ekuatorial di Piala Afrika. Hal ini tentu akan menyebabkan krisis penyerang kepada The Swans.

Hal ini mencuatkan kemungkinan Swansea akan memanggil Michu pada Januari 2015 yang kini tengah dipinjamkan ke Napoli. Bersana Il Partenopei, pemain asal Spanyol itu pun jarang sekali diturunkan oleh pelatih Rafael Benitez.

Namun, dengan cepat Monk langsung membantah hal tersebut. "Michu telah dipinjamkan ke Napoli untuk musim ini. Saya bahkan tidak pernah berpikir tentang hal ini dan saya juga tidak memeriksa rincian kesepakatan pinjaman tersebut," kata Monk.

"Lolosnya Pantai Gading (ke Piala Afrika) memang sangat menentukan langkah apa yang akan kami lakukan pada Januari. Mungkin kami harus meminjam seorang pemain atau melakukan sesuatu untuk menutupi kekosongan tersebut."

"Kami bisa mempromosikan pemain dari dalam tim (tim junior). Namun kemungkinan untuk meminjam pemain akan menjadi prioritas kami, baik dengan maksud untuk dipermanenkan dikemudian hari atau mungkin hanya untuk satu bulan saja."