Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Singapura Menangi Duel Ketat Kontra Myanmar

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 November 2014 | 20:50 WIB
Singapura (merah) kalahkan Myanmar di laga kedua. (MOHD FYROL/AFP/Getty Images)

2 untuk kemenangan tuan rumah.

Unggul kualitas dan mendapat dukungan penuh dari para pendukung di stadion, Singapura unggul jauh 3-0 di babak pertama. Ketiga gol Singapura masing-masing dicetak oleh Shaiful Esah (15') dan dua gol Harris Harun pada menit 35 dan 42.

Namun, Myanmar membuat kejutan di babak kedua. Tampil menekan sejak awal, Myanmar sukses mengejar ketertinggalan dengan dua gol Kyaw Zaray Win pada menit 55 dan tendangan penalti Kyaw Ko Ko pada menit 62.

Tak ingin dikejar Myanmar, Singapura melakukan sejumlah rotasi. Hasilnya berbuah manis. Mereka sukses memperbesar keunggulan menjadi 4-2 setelah Khin Maung Lwin melakukan gol bunuh diri pada menit 75.

Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. Singapura kini menempati posisi kedua Grup B dengan empat poin. Malaysia dan Myanmar masing-masing berada di posisi tiga dan empat dengan satu poin.

Pada laga penentuan, Singapura akan berjumpa Malaysia. Sedangkan Thailand akan menjadi lawan Myanmar pada hari yang sama. Singapura butuh minimal hasil imbang untuk ke semifinal, sedangkan Malaysia butuh kemenangan.