Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia vs Thailand: Duel Senior vs Junior

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 November 2014 | 12:15 WIB
Dollah Salleh, Pelatih Malaysia. (MOHD RASFAN/AFP)

sama mengincar kemenangan.

Ada dua perbedaan mendasar dari laga ini. Malaysia akan tampil dengan skuat yang mayoritas diisi pemain senior. Sedangkan Thailand tampil dengan para pemain muda penuh talenta.

Kondisi Malaysia di AFF tahun ini kurang baik. Mereka menjalani persiapan dengan hasil mengecewakan. Pada laga perdana kontra Myanmar, mereka juga kehilangan satu pemain.

Keadaan ini membuat pelatih Dollah Salleh bekerja keras memutar otak. Ia akan memasukkan sejumlah pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan gelandang Gary Steven Robbat.

"Saya sudah membuat beberapa catatan untuk menghadapi laga ini. Saya meminta kepada para pemain untuk tetap fokus tanpa memikirkan hasil-hasil sebelumnya," ujar Dollah.

"Saya tahu Thailand tim hebat. Mereka bisa meraih hasil bagus di SEA Games dan Asian Games. Mereka cepat dan lincah. Mungkin kami akan kerepotan menjaga mereka," ucap Dollah.

"Bagaimana pun permainan Thailand, saya berharap para striker saya bisa menampilkan performa terbaik dan mampu membobol gawang Thailand," tutur eks pemain nasional Malaysia itu.