Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radka Kocurova Tinggalkan Model demi Tomas Rosicky

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 14 November 2014 | 22:47 WIB
Radka Kocurova (Google)

Bagi Radka Kocurova (33), 2002 mungkin salah satu tahun paling berkesan dalam hidupnya. Selain menjadi peringkat 3 di kontes kecantikan Miss Republik Ceska, ia bertemu dan menjalin kasih dengan Tomas Rosicky (34).

Kedua sejoli ini berkenalan ketika sama-sama menjadi model dalam sesi foto untuk sebuah produk olah raga. Tidak lama berkenalan, Kocurova dan Rosicky memutuskan berpacaran.

Hubungan jarak jauh harus dilalui keduanya pada awal jalinan asmara. Rosicky, yang kala itu membela Borussia Dortmund, menetap di Jerman. Kocurova bertahan di Ceska demi membangun karier di dunia hiburan sekaligus menuntaskan pendidikan jurusan bisnis dan perbankan di Karvine.

Selama sekitar satu dekade berkarier, Radka menasbihkan diri sebagai model papan atas dan pembawa acara di televisi negerinya. Kariernya cenderung stabil kendati ia harus ikut Rosicky pindah ke London ketika Arsenal meminang sang gelandang bertahan pada 2006.

Pada 2011, Kocurova berhenti menjadi model setelah mengalami keguguran dari kehamilan pertamanya. Radka resmi menjadi ibu pada Juni 2013 dengan melahirkan putra tampan bernama Tomas.

Setelah 12 tahun menjalin kasih, Radka dan Rosicky memutuskan menikah secara sederhana pada Mei 2014 di mana pernikahan mereka hanya dihadiri tujuh tamu.