Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Tidak Bisa Berikan Conte Saran untuk Timnas

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 November 2014 | 21:00 WIB
Marcello Lippi (ChinaFotoPress/Getty Images)

Mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi, mengaku senang dengan apa yang telah ditunjukkan Antonio Conte bersama Gli Azzurri. Namun, pelatih yang kini telah memutuskan untuk pensiun itu tidak bisa memberikan saran apapun kepada Conte.

Hal itu dikarenakan kondisi timnas Italia saat ini sangat berbeda dengan 2006, di mana Azzurri berhasil menjadi juara dunia bersama Lippi. Mantan pelatih Guangzhuo Evergrande itu hanya mengaku senang dengan apa yang telah ditunjukkan timnas Italia atas arahan Conte.

"Italia telah menunjukkan soliditas, kerendahan hati, dan taktik cerdik. Awalnya saya tidak berpikir bahwa Conte akan menerima pekerjaan memangani Azzurri secepat itu, namun itu adalah situasi yang luar biasa dan dia adalah pilihan terbaik," kata Lippi.

"Saya tidak akan memberinya saran karena dia tidak memiliki banyak pilihan (dalam hal pemain) meskipun pemain dari tim U-21 cukup menjanjikan. Balotelli? Sangat tepat baginya untuk memanggilnya, karena ia tidak boleh meninggalkan aset seperti itu."