Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thomas Dooley: Tak Ada Alasan Filipina Kalah!

By Tulus Muliawan - Selasa, 25 November 2014 | 22:00 WIB
Filipina, tampil sempurna menghadapi Indonesia. (Arief Bagus/Bolanews)

0, Selasa (25/11).

Meski sadar kekuatan timnya jauh lebih baik dari sebelumnya, pelatih Filipina, Thomas Dooley, mengaku kaget setelah mengalahkan Indonesia dengan kemenangan telak.

"Sebetulnya hal ini di luar perkiraan saya. Kami tak melakukan persiapan cukup lama dengan pemain lengkap. Saya dibantu oleh kerja tim pendukung yang bagus. Pemain yang ada di tim ini juga pintar. Mereka bisa melakukan apa yang saya instruksikan dengan baik," kata Dooley.

Pelatih berpaspor Jerman dan Amerika Serikat itu menilai timnya bermain sempurna sepanjang pertandingan. Inilah yang membuat mereka pantas menang atas tim Merah-Putih.

"Kami punya ruang yang lebar dan bisa dimanfaatkan oleh pemain kami. Setelah babak pertama selesai, saya tegaskan ke pemain, tak ada bagian yang bisa membuat kami kalah dari Indonesia. Semuanya ada dalam kontrol kami," ujar Dooley.

Filipina memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014 setelah memetiki dua kemenangan. Mereka akan bertemu Vietnam pada laga terakhir. Apapun hasilnya, mereka tetap lolos.

*Laporan Erwin Fitriansyah dan Arief Bagus dari Hanoi, Vietnam.