Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final

By Suryo Wahono - Kamis, 19 Juni 2014 | 23:15 WIB
Kevin Sanjaya/Selvanus Geh, tumbang di laga terakhir. (Fernando Randy/Bolanews)

Kesempatan bermain di kandang sendiri tidak menjamin para pemain Indonesia untuk meraih hasil memuaskan. Hasil sebaliknya justru terlihat di ajang BCA Indonesia Terbuka Super Series 2014, hanya ada tiga wakil tuan rumah di babak perempat final.

Ketiga wakil itu terdiri dari ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon, serta ganda campuran dandalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Indonesia kehilangan wakil tunggal putra setelah Simon Santoso kandas. Sementara Wisnu Yuli Prasetyo yang diharapkan bisa menyelamatkan muka tunggal putra juga kalah dari Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), 21-16, 21-11.

Pada nomor tunggal putri, Adriyanti Firdasari yang menjadi satu-satunya wakil di babak kedua dipaksa menyerah oleh pemain nomor satu dunia, Li Xuerui. Sementara di ganda putri Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa takluk dari wakil Singapura.

Pasangan muda Selvanus Geh/Kevin Sanjaya juga tak mampu melewati hadangan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dari Taiwan pada laga terakhir. Mereka kalah 21-23, 19-21.