Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija:Fokus Persiapan Langsung Tertuju ke Persib

By Eko Widodo - Kamis, 19 Juni 2014 | 19:32 WIB
Persija, melakukan persiapan dengan target kalahkan Persib Bandung. (Erly Bahtiar/BOLA)

Usai melakoni laga terakhir kontra Persita (12/6), Persija langsung meliburkan pemain. Namun, tim pelatih tak membiarkan Ismed Sofyan dkk. beristirahat terlalu lama meski LSI libur hingga 8 Agustus.

Risiko menurunnya kondisi tubuh pemain menjadi dasarnya. Tim pelatih di bawah komando Benny Dollo kembali mengumpulkan pemain untuk menggelar latihan pada 23 Juni. Saat itu, latihan dimaksudkan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

“Namun, menu latihan yang akan diberikan langsung kami fokuskan untuk menghadapi partai berat setelah libur, yakni menjamu Persib pada 10 Agustus,” ujar Asher Siregar, Manajer Persija.

Pertemuan itu bukan sekadar perebutan gengsi semata lantaran rivalitas kedua klub selama ini, melainkan dalam perebutan posisi aman di klasemen Grup I untuk lolos ke babak delapan besar.

Posisi keempat yang ditempati Persija kini memang masih belum aman. Pasalnya, Sriwijaya (5), Pelita Bandung Raya (6), serta Barito Putera (7) siap menggusur bila performa Macan Kemayoran tersendat.

“Posisi kami memang belum memuaskan. Kami masih belum aman di zona empat besar. Empat pertandingan sisa akan menjadi jalan terakhir kami untuk meraih tiket menuju fase lanjutan. Kami berharap laga kandang menghadapi Persib bisa menjadi modal awal menyapu bersih poin di partai-partai selanjutnya,” ungkap Asher.