Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gavin Kwan Adsit Belajar dari Pengalaman Pertama

By Aning Jati - Selasa, 25 November 2014 | 21:00 WIB
Gavin Kwan Adsit belajar dari pengalaman pertama trial di Jepang. (Fernando Randy/Bolanews)

League.

Di luar pengalaman mereka sebagai pesepak bola selama ini, ketiga pemain muda itu mendapat pembekalan terutama dari sisi fisik sebelum menjalani latihan dan seleksi di Jepang.

"Dua bulan terakhir mereka berlatih di bawah pengawasan pelatih Jaino Matos. Tidak hanya dari sisi teknis dan fisik namun juga memadukan sport science," kata Muly Munial, agen yang membawahi ketiga pemain itu.

Gavin mengakui metode pelatihan yang diberikan Jaino membuatnya makin percaya diri.

"Jaino menyiapkan menu latihan sesuai kebutuhan masing-masing pemain. Dia juga menyiapkan statistik serta data-data penunjang lain agar performa kami lebih baik," kata Gavin.

Di sisi lain, seleksi kali ini bukan jadi yang pertama buat Gavin karena pada akhir Agustus lalu ia pernah mengikuti trial di FC Tokyo. Akan tetapi, peluang dikontrak belum berhasil diperolehnya.

"Ketika itu saya berlatih dan seleksi di tim senior karena belum ada reserve team, yang ada tim junior. Seleksi untuk tim senior FC Tokyo, peserta J-League, memang agak berat. Namun, kali ini saya lebih siap karena sudah belajar dari pengalaman lalu," kata kapten timnas U-18 di turnamen HKFA 2013 itu.

Seleksi kali ini digelar J-League pada Rabu (3/12) di Fukuda Arena, Chiba. Nantinya, setiap peserta seleksi akan mendapatkan kesempatan selama 30 menit untuk menunjukkan kemampuan terbaik di depan para pelatih klub J1-League dan J2-League.