Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Dapat Toni Kroos, Madrid Punya Idaman Lain

By Tulus Muliawan - Senin, 24 November 2014 | 23:15 WIB
Ilkay Gundogan, sempat didekati Madrid. (Thorsten Wagner/Getty Images)

Kepergian Mesut Oezil ke Arsenal ternyata sempat membuat Real Madrid kalang kabut. Oleh sebab itu, mereka berjuang keras mencari penggantinya.

Untuk menggantikan peran Oezil, diam-diam Real Madrid pernah mendekati gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan. Madrid sampai berani mengajukan tawaran untuk Gundogan padahal waktu itu Gundogan tengah mengalami cedera panjang.

Ambisi Ilkay Gundogan untuk merumput bersama Madrid gagal terwujud karena Dortmund tak mengizinkannya pergi. Die Borussen menolak mentah-mentah tawaran Madrid untuk gelandang berdarah Turki tersebut.

"Real Madrid pernah mengajukan tawaran untuk merekrut saya, tapi Dormund menolaknya. Saya masih memiliki kontrak dua tahun di sini, tapi cedera panjang menghancurkan semuanya. Saya harus absen selama 14 bulan," kata Gundogan.

Sama seperti pemain-pemain lainnya, Gundogan juga memiliki ambisi terpendam untuk bermain di negeri orang. Gundogan berharap cederanya bisa benar-benar pulih dan hengkang dari Dortmund.

"Setelah cedera saya sembuh saya baru akan memikirkan kemana saya akan pergi. Bermain di luar negeri adalah salah satu ambisi terbesar saya. Jika kesempatan itu tiba, saya ingin bermain di Spanyol atau Inggris," ujar Gundogan.