Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Sempat Meredup, Casillas Masuk Lima Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 24 November 2014 | 22:12 WIB
Iker Casillas, masih menjadi salah satu yang terbaik di dunia. (PIERRE-PHILIPPE/GETTY IMAGES)

Iker Casillas yang sempat tampil buruk di awal musim 2014/15, ternyata masih dianggap sebagai salah satu dari lima kiper terbaik di dunia. Hal ini dikarenakan kiper berusia 33 tahun itu berhasil menjadi salah satu nominasi di FIFA FIFPro World XI 2014.

Jelang pemilihan pemain terbaik dunia 2014, FIFA telah merilis daftar lima kiper terbaik dunia. Lima kiper tersebut adalah Casillas, Gianluigi Buffon, Manuel Neuer, Claudio Bravo, dan Thibaut Courtois.

Meskipun Casillas sempat mendapatkan hujatan dari media dan fan Real Madrid sendiri atas penampilannya di awal musim 2014/15, namun ia masih dipandang sebagai salah satu kiper terbaik. Hal ini dikarenakan keberhasilannya menjuarai Liga Champion bersama Los Merengues di musim 2013/14.

Dari lima kiper ini, nantinya akan dipilih satu nama sebagai yang terbaik dan masuk ke skuat FIFA FIFPro World XI 2014 bersama para pemain terbaik dunia lainnya di posisinya masing-masing. Untuk posisi lainnya, FIFA baru akan mengabarkannya dalam beberapa hari mendatang.