Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bahasa Jadi Faktor Sanchez Sulit Memahami Wenger

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 14 November 2014 | 19:38 WIB
Alexis Sanchez (Julian Finney/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez mengaku sulit mengerti sebagian besar yang dikatakan manajer Arsene Wenger. Sebab, kemampuan bahasa Inggris Sanchez yang rendah membuatnya kadang tak mengerti apa yang dikatakan Wenger.

Alexis Sanchez tiba di Emirates Stadium pada musim panas lalu. Pemain asal Cili itu didaratkan dari Barcelona denga harga 35 juta pound.

Keputusan Arsenal untuk memboyong Sanchez terbukti ampuh. Sebab, Sanchez hingga kini sukses mencetak delapan gol dalam 10 pertandingannya di Premier League.

Meskipun demikian, faktor bahasa menjadi salah satu kelemahan Sanchez saat bermain bersama Arsenal. Hal itu membuatnya tak sepenuhnya mengerti apa yang diinstruksikan manajer Arsene Wenger baik saat berlatih maupun saat melakoni pertandingan.

"Saya sangat menyukainya (Arsene Wenger), meski sebenarnya saya tidak terlalu banyak bicara bahasa Inggris untuk bisa mengerti dan memahami semua semua yang ia katakan," kata Sanchez pada AS.

"Bukan sebuah kebetulan ia bertahan di Arsenal untuk waktu yang lama. Seluruh dunia tahu apa yang ia lakukan dan mereka mengaguminya." jelas Sanchez.