Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Dunia F1 2014 Kehabisan Kata-kata

By Tulus Muliawan - Senin, 24 November 2014 | 22:30 WIB
Lewis Hamilton, juara dunia F1 2014. (Clive Rose/Getty Images)

Lewis Hamilton berhasil mengakhiri persaingan dengan Nico Rosberg dengan hasil sempurna. Selain menang di GP Abu Dhabi, Hamilton juga memastikan diri sebagai juara dunia F1 2014.

Gelar tahun ini menjadi gelar kedua buat Hamilton setelah sebelumnya menjadi juara pada 2008. Waktu itu, Hamilton masih membela tim McLaren.

Dalam pidato singkat setelah balapan, Hamilton tampak kik kuk saat ditanya bagaimana perasaannya setelah berhasil mewujudkan ambisi juara.

"Saya kehabisan kata-kata. Saya tidak bisa menjelaskan seperti apa perasaan yang saya rasakan. Yang jelas rasanya lebih spesial dibanding saat menjadi juara pada 2008," kata Hamilton.

"Ini adalah hari terbaik dalam hidup saya. Kemenangan di 2008 terasa spesial buat saya, tapi jauh lebih spesial saat saya menang tahun ini. Saya sangat bersyukur atas kesuksesan ini," tutur Hamilton.

Hamilton menutup musim 2014 dengan torehan 384 poin. Pebalap Mercedes asal Inggris itu unggul jauh dari Rosberg yang duduk di posisi kedua dengan 317 poin.

Mercedes juga menjadi juara konstruktor dengan mengumpulkan 701 poin. Unggul jauh dari Red Bull yang duduk di tempat kedua dengan mengoleksi 405 poin.